Penting Pahami Jenis-jenisnya Sebelum Membeli Semen Conch

Semen conch merupakan merek yang tergolong baru di pasar Indonesia, dibandingkan merek semen lain yang sudah terlebih dahulu populer. Namun meski demikian ternyata merek ini cukup cepat menarik minat pasar Indonesia. Terutama karena kualitasnya yang berstandar internasional namun harganya masih tergolong terjangkau dibandingkan dengan semen lain di kelasnya. Mungkin Anda juga termasuk yang mulai tertarik menggunakan merek semen ini.

Semen terdapat beberapa jenis dengan karakter yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan jenis bangunan yang berbeda pula. Begitupun dengan merek conch, memiliki beberapa variasi jenis produk dengan karakter yang berbeda (bisa tanya sales semen conch), yakni jenis PCC dengan SPP. Sayangnya terkadang hal ini tidak dipahami oleh masyarakat yang masih awam. Padahal dampaknya bisa cukup signifikan pada bangunan ketika jenis semen tidak diperuntukan pada tempat yang tepat.

Portland Composite Cement (PCC)

Jenis semen ini termasuk ke dalam golongan semen campur atau juga sering disebut Blended Cement. Umumnya semen ini digunakan untuk bisa mendapatkan beberapa sifatnya yang tidak bisa didapatkan pada tipe 1. Karena itu dalam proses produksinya, diberikan zat-zat tambahan seperti Fly Ash, Silica Fume, Pozzolan dan lainnya. jenis ini adalah bahan pengikat untuk hasil penggilingan gyps dan semen portland beserta bahan organik lainnya.

Karena komposisi semen ini seperti di atas, jenis ini memiliki sifat yang kurang daya tekan pada tahap awal namun ketika sudah jadi, kekuatannya lebih kuat. Lebih jelasnya bisa tanya ke sales semen conch. Bangunan yang dibuat dengan semen ini akan lebih tahan terhadap zat belerang dan memiliki panas hidrasi dari tingkat rendah hingga sedang. Jenis ini bisa digunakan untuk bagian bangunan yang ditargetkan dengan kekuatan biasa, namun perlu untuk tahan terhadap zat sulfat.

Semen Portland Pozzolan (SPP)

Sedangkan semen jenis ini, yang juga sering disebut semen jenis PCC (Pozzolan Portland Cement) dibuat dari campuran yang lebih homogen. Campurannya terdiri dari bahan pozzolan seperti Fly ash atau Trass dengan semen Portland. Dalam proses pembuatannya semua bahan dihaluskan bersama-sama. Jenis ini biasanya digunakan untuk kontruksi beton yang membutuhkan kekuatan cukup besar, plesteran untuk batu-bata, beton pra cetak dan paving block.

Semen jenis apapun yang akan Anda gunakan nantinya, sangat disarankan untuk Anda membelinya langsung dari distributor semen conch resminya dan menggunakan jasa pengiriman semen jakarta mereka. Bukan hanya persoalan harga supaya lebih murah, tapi Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih detail terkait jenis-jenis semen yang dijual dan kualitas semen yang terjaga. Sehingga dengan begitu Anda pun bisa mengalokasikan anggaran sesuai dengan jenis semen yang dibutuhkan oleh proyek Anda.

Tak perlu bingung untuk mencari distributor resminya, Anda bisa menghubungi kami salah satunya termasuk untuk membantu Anda pengiriman semen jakarta dengan jaminan kualitas bagus hingga semen sampai tujuan.

 

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn