Mencegah Gejala Retak Rambut pada Dinding dengan Semen Conch

Banyak orang yang memilih menggunakan semen conch untuk mendapatkan kualitas bangunan yang optimal. Salah satunya mereka berharap supaya permukaan dinding menjadi halus dan bebas dari retakan rambut. Padahal meski menggunakan semen merek ini, ketika menerapkannya keliru, retakan rambut tetap berpotensi untuk muncul. Karenanya pahami ulasan di bawah ini tentang bagaimana mencegah munculnya retakan itu dengan semen ini.

Penyebab Retakan Rambut Muncul

Proses retakan rambut muncul diawali oleh mekanisme pemuaian atau penyusutan dari bahan material yang membentuk struktur dinding. Terutama untuk bangunan yang terkena secara langsung paparan suhu dari pergantian cuaca panas dan dingin mudah untuk mengalaminya. Hal ini merupakan proses yang alamiahnya terjadi, dari sales semen conch manapun anda mendapatkannya. Jika plesteran semen luar tidak didesain supaya mampu menyesuaikan dengan proses pemuaian, maka muncullah retakan rambut.

Meski terjadi secara alamiah, bukan berarti masalah ini sepenuhnya adalah salah bahan material. Karena hal ini juga disebabkan oleh penerapan bahan material yang kurang tepat. Pertama, hal ini bisa disebabkan oleh campuran yang kurang merata antara pasir dan semen. Idealnya sebelum dicampur dengan air, pasir sudah tercampur terlebih dahulu dengan semen dengan komposisi yang tepat tentunya. Tapi tak jarang karena tergesa-gesa, campuran tersebut langsung ditambahi air.

Kesalahan kedua yang juga sering terjadi adalah menggunakan pasir yang terlalu banyak mengandung tanah liat. Padahal pasir yang seperti itu daya ikatnya rendah, sehingga plesteran pun menjadi mudah retak meskipun sudah menggunakan semen yang berkualitas dari sales semen conch.

Tips Mencegah Retakan Rambut

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah retakan rambut muncul :

  • Jangan terlalu tergesa-gesa untuk memulai plester dinding, tunggu sampai struktur dasar dinding sudah kering, idealnya selama 21 hari.
  • Sebelum memasang plester atau aci, struktur dasarnya dibasahi terlebih dahulu untuk menjaga kelembapannya.
  • Plester dibiarkan selama kurang lebih 3 minggu sebelum melakukan proses acian supaya lapisannya mengering sempurna.
  • Manggunakan material yang bersifat plastis sehingga cukup elastis menyesuaikan dengan material dasar dinding.

Terakhir disarankan untuk Anda membeli semen ini di tempat distributor resminya dan menggunakan jasa pengiriman semen jakarta mereka. Selain Anda bisa mendapatkan harga yang terbaik, Anda juga bisa mendapatkan jaminan kualitas.  Karena mereka berusaha untuk menjaga supaya semen tidak rusak saat menjalani proses pengiriman, sehingga kondisinya masih akan sama bagusnya ketika sampai di tempat proyek semen conch . Anda bisa menghubungi kami sebagai salah satu distributor resmi.

Dengan Anda menerapkan proses membangun yang benar dan menggunakan semen berkualitas, apalagi didukung oleh SDM yang profesional dan jasa pengiriman semen jakarta yang bagus, hasil bangunan yang didapatkan pun kokoh maksimal.

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn