June 18, 2019

Semen Conch Sebagai Penutup Lapisan Lantai Yang Tepat

Semen Conch Sebagai Penutup Lapisan Lantai Yang Tepat Elemen penyusun keindahan atau arsitektur sebuah bangunan adalah lantai. Keberadaan lantai rumah akan membentuk karakter dan identitas sebuah bangunan. Pada umumnya lantai tersusun dari tulangan plat lantai yang dikombinasikan dengan campuran semen conch dan beton. Karakter dan identitas dari sebuah bangunan rumah tinggal secara umum ditentukan oleh jenis material pada akhir pembangunan atau finishing.

Kategori Lapisan Penutup Lantai

Bahan penutup lapisan pada lantai dibagi menjadi dua kategori pada umumnya. Lapisan penutup lantai yang buatan dan lapisan penutup lantai alami. Lapisan penutup buatan terdiri atas semen, keramik dan vinyl. Sedangkan lapisan penutup lantai alami terdiri dari kayu solid dan aneka bebatuan diantaranya granit, marmer dan limestone.

Beberapa Lapisan Penutup Lantai

Kayu solid adalah salah satu bahan dari lapisan penutup lantai alami. Kayu solid sudah digunakan sejak dahulu dan sampai sekarang pun masih dipergunakan. Bahan bangunan yang banyak tersedia di alam ini dapat digunakan untuk semua komponen pembangunan. Kayu kerapkali dijumpai pada lantai, dinding, dan kontruksi kuda – kuda bangunan atap.

Lapisan penutup lapisan lantai alami juga terdiri atas batu alam. Penutup lapisan lantai dengan bahan batu alam adalah bahan dari pertambangan yang diambil secara langsung dialam. Granit dan marmer merupakan jenis batuan yang bisa terbentuk dalam waktu yang lama dan tidak dapat diperbarui. Lantai dari marmet sangat kuat dan cocok untuk menahan beban berat. Marmer pun memiliki sifat yang dingin yang menyejukkan suhu di dalam ruangan.

Pada dasarnya, lantai dari granit hampir sama dengan lantai marmer namun jika dilihat secara kasat mata warna dari granit lebuh gelap. Lapisan penutup lantai buatan dibagi menjadi keramik dan vinyl. Keramik adalah jenis penutup lapisan lantai yang sangat populer dan sering digunakan di Indonesia. Harga dari keramik sangat terjangkau dengan berbagai macam warna dan motif.

Pemilihan warna yang cocok dengan motif akan membuat bangunan memiliki nilai arsitektur yang tinggi. Penggunaan dari keramik pun tidak hanya pada lantai namun juga pada dinding. Untuk memasang keramik dinding anda harus lebih memperhatikannya karena keramik dinding lebih kecil daripada keramik lantai. Sedangkan Vinyl adalah lantai yang sangat praktis. Vinyl digunakan untuk mengubah tampilan ruangan menjadi lebih indah. Terdapat lem yang mudah diplesterkan pada bagian bawah. Material vinyl sangatlah kuat, tahan terhadap air dan air sehingga tidak sedikit orang yang menggunakannya.

 

small-logo
KANTOR :
Jl. Kav Polri Blok D 14 No. 1200, Jelambar, Jakarta Barat
GUDANG :
Daan Mogot km 18 Sedayu Biz Park Blok DM 1 No. 96 Jakarta barat
Telepon : 021 225 63070
    021 225 62183
Fax : 021 225 63258
HP : 0819 08888 388
Email : raja_sukses_tritunggal@yahoo.com
semen